Friday, January 9, 2015

Design Rumah Perkotaan

Design Rumah Di Perkotaan Dengan Lahan Terbatas
Akhir Akhir Ini Design Rumah di perkotaan didominasi dengan Design Rumah Minimalis. Design Rumah Minimalis sangat sesuai dengan kondisi ketersediaan tanah yang semakin langka dan harga tanah yang semakin lama semakin mahal.
Walaupun bangunan rumah minimalis terkesan kecil dan kurang lega, namun jika di tata dengan seksama akan terlihat apik juga. Salah satu kelebihan Rumah Minimalis yaitu perawatan rumah yang relatif mudah dan terjangkau.
Bangunan rumah di dalam gambar di samping adalah bangunan rumah salah satu sahabat saya. Dengan luas tanah hanya 6 x 8 meter, diusahakan untuk mengakomodasi semua unsur. mulai dari taman mungil di depan rumah, teras, ruang tamu, ruang makan, kamar tidur 2 buah. Batasan kiri kanan sudah tidak dapat dikembangkan lagi, sedang pada bagian belakang masih tersisa ruang terbuka untuk sirkulasi udara.
Eksterior Rumah Minimalis ini menambahkan tiang tiang di sebelah jendela sebagai pemanis sekaligus untuk memperkuat canopy pada jendela depan. Begitu juga Canopy teras depan di topang oleh tiang yg di beri aksen ke atas menembus tembok atas. Tiang canopy teras di beri warna kuning atau oranje untuk lebih mengesankan sebagai Design rumah minimalis di dalam Perkotaan.

No comments:

Post a Comment