Sunday, January 4, 2015

Design Rumah


Jika dibagi secara garis besar Design Rumah ada 2 yaitu  Design Interior Rumah dan Design Eksterior Rumah. Sedangkan Design Interior Sendiri Meliputi : Design Ruang Tamu, Design Dapur, Kamar Tidur, Pintu, Gorden, Rak Tivi dsb. Sedang Design Eksterior Rumah meliputi : Teralis, Jendela, Kanopi, Taman, Pintu, Pagar dsb.
Untuk MenDesign Rumah, biasanya dimulai dari Gambar Denah, Gambar denah rumah adalah pembagian bagian bagian rumah, dari kamar tamu, kamar makan, kamar mandi dsb, menyesuaikan dengan ukuran tanah. Gambar denah ini biasanya dibuat dengan Autocad. Setelah gambar denah selesai, dibuatlah desain interior dan eksterior serta pemodelan 3 dimensinya.

Design Interior Rumah Minimalis
Design Interior rumah adalah design rumah bagian dalam (interior - dalam). design ini meliputi ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, kamar kerja dsb. Design interior rumah dewasa ini didominasi oleh gaya design modern minimalis, dimana perabotan perabotan yang diusung ke rumah biasanya bervolume kecil, ringan dan bahkan perabotan jenic Knock Down (bisa lepas pasang). lain sekali dengan design interior rumah model dahulu yang didominasi oleh ukir ukiran, yang selain harganya mahal juga susahnya perawatan dan unsur kepraktisan yang lain sehingga orang orang jaman sekarang lebih memilih peralatan modern sebagai pengisi perabotan rumahnya. Di link ini anda bisa mendapatkan beberapa contoh gamabr design interior rumah, design interior rumah minimalis.

Design Eksterior Rumah Minimalis
Design Eksterior Rumah Minimalis jaman sekarang lebih mengedepankan aksen pada rumah sebelah muka. dikarenakan perkembangan rumah yang semakin padat di lingkungan perkotaan, maka bagian kanan dan kiri rumah merupakan batas ke tetangga, sehingga jarang pendesign mengeksplor bagian samping rumah. aksen yg diberikan pada bagian muka rumah biasa dengan bentuk bentuk list depan pintu yang diberi warna lain (misalnya: oranje) untuk mengesankan hunian sebagai rumah yg modern.
Untuk bagian taman depan rumah, kebanyakan rumah rumah di daerah perkotaan tidak bisa berbuat banyak untuk mengatur taman, karena ketersediaan tanah yang sedikit. Pada pengaturan taman di depan rumah cukup dengan menambahkan rumput jepang dan satu/dua buah pohon peneduh.
Berikut contoh Design Eksterior Rumah Minimalis (di klik saja).

No comments:

Post a Comment